Alamak, Ada Ladang Ganja di Tepi Jurang Danau Toba


Alamak, Ada Ladang Ganja di Tepi Jurang Danau Toba



Petugas Polsek Panei Tongah jajaran Polres Simalungun mengungkap sindikat narkotika hingga menemukan ladang ganja.   DOMINO99
Ladang ganja ditemukan berada di areal jurang tepi Danau Toba, 4 Km dari Mapolsek Tiga Runggu.
Kapolsek Panei Tongah, Natanael Panjaitan Senin (12/6/2017) menjelasakan, petugas sempat kesulitan saat mendatangi ladang ganja yang berjarak sekitar 4 Km dari Mapolsek Tiga Runggu.
"Lokasi ladang ganja itu berada di areal jurang dengan kedalaman sekitar 60 meter. Dari lokasi ladang tersebut petugas menemukan sembilan batang pohon ganja yang siap dipanen," kata Natanael.



Dikatakan Natanael, ada empat orang diamankan dalam kasus ini. Keempatnya ditangkap berawal dari pengembangan pasca ditangkapnya seorang penyalahguna dan pelaku tindak pidana narkotika jenis ganja.
"Kasus ini berhasil diungkap berawal dari ditangkapnya Feriatna Purba warga Huta Sirongit Nagori Marjandi Pisang, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, ditangkap di rumahnya, Selasa (6/6/2017) lalu," kata Kapolsek.
Di kepolisian, Feriatna buka mulut kepada petugas. Di mana disebut Feriatna bahwa ganja didapakannya dari Swardin, yang diketahui warga Emplasmen Marjandi Nagori Marjandi Embong, Kecamatan Panombeian Panei. DOMINO99

 Atas informasi itu, petugas Polsek Panei Tongah, melakukan upaya pencarian keberadaan orang yang disebutkan Feriatna Purba. Petugas menuju lokasi ladang ganja. Swardin pun berhasil diringkus di tempat persembunyiannya di Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun," kata Kapolsek.
Selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolsek Panei Tongah di Kecamatan Panei Tongah. Tak terhenti disitu, petugas terus melakukan pengembangan lebih lanjut.
Alhasil, Swardin pun buka mulut bahwa ganja itu didapatnya dari Aan Anwar Rocky (27) dan Hotman Andre Simanjuntak (26). Keduanya adalah warga Nagori Tongah, Kecamatan Purba.
Keduanya pun berhasil dipancing mendatangi rumah Swardin, Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.DOMINO99
"Dari kedua tersangka petugas berhasil menyita sekira 1 kg ganja yang diperoleh dari ladang ganja di Huta Partibi Nagori Tongah," beber Kapolek.
Usai diamankan empat orang, akhirnya bersama Satnarkoba Polres Simalungun, Kapolsek Tiga Runggu, Personil Koramil setempat dan pihak pemerintah nagori mendatangi lokasi ladang ganja yang dimaksud. Para pelaku saat ini masih diperiksa di Mapolsek Panei Tongah sebelum diserahkan ke Polres Simalungun.



Comments

Popular posts from this blog

wooww,Pemerkosa Pelajar di Siantar

Tertangkap Maling Motor Saat melakukan Aksi ny,

Sebelum Dikeroyok Sampai Meninggal, Maling Terjebak di Atap Rumah